Header

Nilai Ijazah S3 bagi Saya

Bagi saya ijazah S3 mempunyai nilai yang dapat dilihat dari beberapa sudut pandang:

  • Dari sudut pandang ibadah kepada Tuhan YME, ijazah S3 ini sangat penting, karena pembelajaran itu seumur hidup, dengan menempuh pendidikan S3 proses pembelajaran itu menjadi terstruktur dan dapat memotivasi orang lain untuk berbuat yang sama. Skala 3 dari 4.
  • Dari sudut pandang cita-cita, ijazah S3 ini sangat penting bagi saya karena saya mempunyai cita-cita menyelesaikan sekolah sampai tingkat tertinggi. Saat ini tingkat tertinggi sekolah adalah jenjang S3. Skala 3 dari 4.
  • Dari sudut pandang penghormatan kepada orang tua, ijazah S3 ini sangat penting karena orang tua saya bercita-cita dan sudah bekerja keras agar saya bisa menyelesaikan pendidikan saya minimal S1, menjadi lebih baik daripada mereka. Saya akan mewujudkan harapan yang lebih daripada itu dengan menyelesaikan pendidikan sampai jenjang tertinggi. Skala 3 dari 4.
  • Dari sudut pandang pengabdian kepada institusi, ijazah S3 ini sangat penting karena saya sudah berkomitmen untuk mewakafkan diri saya untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia bersama-sama dengan institusi saya. Saat ini institusi saya sedang membangun perguruan tinggi yang tentu membutuhkan kualifikasi pengajar dengan jenjang pendidikan S3. Skala 3 dari 4.
  • Dari sudut pandang pengabdian kepada masyarakat, ijazah S3 ini sangat penting karena dengan bekal pendidikan S3 saya dapat melayani dan ikut mendidikan masyarakat dalam skala yang lebih luas lagi dibanding S1 atau S2. Skala 3 dari 4.
  • Dari sudut pandang finansial, ijazah S3 ini saya nilai dengan uang 10 milyar rupiah. Artinya, sepanjang saya dibayar kurang dari itu saya tidak akan menomorduakan proses pendidikan S3 saya.

This entry was posted in Filsafat Ilmu Pengetahuan, S3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>